Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

(Mazmur 127:3-5)
Anak-anak di masa muda adalah seperti anak panah di tangan pahlawan
Perlu dibentuk, dipertajam, diarahkan dengan baik
Hanya pahlawan yang menghargai anak panah. Temukan pahlawan untuk membentuk anak-anak kita
Tuhan sangat menginginkan anak-anak kita menjadi anak-anak pewaris gambar dan rupa Allah.

Allah ingin anak-2 kita dibentuk sehingga memiliki karakteristik :
1.) Menjadi generasi ilahi
Anak-anak telah banyak dibentuk oleh gaya hidup duniawi. Kita perlu memberi gambar diri yang benar atas mereka sebagai gambar dan rupa Allah.

2.) Menjadi generasi perkasa
Tuhan menginginkan anak-anaknya berkembang menjadi pribadi yang superior atas dunia ini. Jika inferior (di bawah level) maka akan hidup tanpa pengaruh dan terintimidasi. Anak-anak perlu dikembangkan prestasi akademiknya (diberi kemampuan belajar), kapasitasnya untuk bekerja dan mengelola uang (diberi dasar-dasar engterpreneurship), dan konsep membentuk keluarga yang benar (diberi konsep bergaul dengan lawan jenis yang benar agar kelak memiliki keluarga yang bahagia). Anak dunia sekarang berani bayar mahal untukmendapatkan kemampuan-2 ini dengan cara-cara yang tidak diperkenan Tuhan. Kita perlu lebih lagi menaikkan daya saing anak-2 Tuhan di tengah dunia ini.

3.) Memiliki attitude (sikap, karakter) yang luar biasa
Anak Tuhan jangan gampang menyerah, rendah diri, tak dapat bergaul, dan tak memiliki tujuan hidup. Sikap hidup menentukan bagaimana mereka akan hidup kelak.

4.) Berbakti kepada orang tua
Jika anak masih bergantung pada orang tua saja berani kurang ajar, bagaimana nanti jika sudah dewasa dan keluar rumah. Anak perlu diajar hormat dan taat pada orang tua, karena hal itu membawa berkat atas hidup mereka

5.) Menjadi duta Kerajaan Allah
Kerajaan Allah ditegakkan melalui para utusan-2 Allah di bumi ini. Anak-2 harus siap membawa panggilan tertinggi dalam kehidupan mereka: memanifestasikan Kerajaan Allah di bumi ini

Menyadari pentingnya membina anak muda, gereja kita mengadakan MAXIMUM GENERATION CAMP di bulan Juli ini. Materi disiapkan untuk menjawab pembentukan kelima karakteristik di atas, memaksimalkan segala potensi dan karakter anak-anak SMP kita hingga usia kerja. Para Hamba Tuhan telah menyiapkan diri untuk menjadi mentor mereka, bak seorang pahlawan yang akan membentuk dan mengarahkan anak-anak panahnya menuju terwujudnya rencana Allah atas diri anak-anak kita. Pastikan anak-anak kita mengikutinya.

Oleh : GI.David Purnomo

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top