Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

Syalom,

Sebentar lagi kita akan memasuki masa Pra Paskah (Lent) yang berlangsung selama 46 hari, dimulai dari tanggal 9 Maret sampai 23 April. Masa Pra Paskah adalah suatu periode penting bagi kita untuk merenungkan kembali secara mendalam akan dosa-dosa kita selama ini, terutama kebiasaan/ ikatan dosa yang masih mengganggu kerohanian kita. Tujuan akhirnya adalah supaya Roh Kudus menumbuhkan lagi semangat penyerahan diri, roh pertobatan, dan komitmen hidup baru di dalam diri kita.

Selama masa Pra Paskah, kita akan melakukan doa puasa. Melalui puasa, kita menyadarkan diri sendiri bahwa kita hanya dan harus bergantung kepada Tuhan bila ingin menang dari dosa. Jenis dan berapa jam puasanya berpulang ke masing-masing pribadi antara lain seperti: berpantang makanan, tidak makan daging, menonton televisi, browsing internet, main games, shopping, chatting via blackberry, atau apapun sesuai dengan tuntunan Tuhan di hati Saudara.
Silakan konsultasi dengan PKS atau hamba Tuhan untuk menemukan model puasa yang tepat bagi diri Saudara. Yang pasti, kita berpuasa hanya pada hari biasa saja. Hari Minggu kita tidak berpuasa. Itu sebabnya masa puasa kita hanyalah 40 hari karena tidak menghitung hari Minggu.

Untuk mendampingi puasa, komsel akan melakukan doa syafaat secara bergiliran di gereja setiap harinya pada jam 19.00 WIB. Jadwal komsel yang berdoa akan diberikan kepada Gembala Sel masing-masing.
Masa Pra Paskah akan dibuka dengan ibadah Rabu Abu, 9 Maret, jam 19.00 WIB. Kemudian seri khotbah “Dosa Tokoh Alkitab” akan mengisi mimbar kita. Kita akan belajar dari kegagalan tokoh Alkitab seperti Simson, Salomo, Yakub, Daud, Kain, dan Sara. Masa Pra Paskah akan ditutup dengan rangkaian ibadah yaitu:

- Kamis Putih (Perjamuan Kudus), 21 April, jam 19.00
- Jumat Agung, 22 April, jam 08.00 dan 10.00
- Minggu Paskah, 24 April, jam 08.00 dan 10.00
- Konser Paskah, 24 April, jam 18.00

Demikianlah panduan ini disampaikan. Selamat memasuki masa Pra Paskah. Selamat menghampiri tahta kasih karunia Allah dan mengalami pembaharuan hati! Amin.

Oleh: GI. Jimmy Setiawan (Gembala Ibadah)

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top