Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4


"Manusia tidak bisa hidup tanpa uang" slogan ini jelas tidak benar. Namun adanya slogan ini, menunjukkan betapa banyaknya peranan uang untuk hidup kita saat ini. Sadar atau tidak, banyak orang kudus (orang percaya) yang sungguh—sungguh rindu hidup serupa Kristus tersandung dalam perkara keuangan / finansial. Lebih menyedihkan lagi, banyak gereja tidak memperlengkapi jemaatnya dalam bersikap terhadap uang, atau menggampangkan masalah, bahkan terjebak mengedepankan uang dan mengebelakangkan Tuhan.

Bersyukur kepada Tuhan, tahun ini Gereja kita akan menunjukkan bagaimana Tuhan atas jiwa kita pun adalah Tuhan atas tubuh kita, atas dompet kita, atas pekerjaan kita, atas keuangan kita. Itulah sebabnya Taurat Musa dipenuhi banyak prinsip keuangan dan kerja, Injil menulis lebih 30% perumpamaan Yesus terkait keuangan dan kerja, konteks kejadian di perjanjian lama dan perjanjian baru terkait dengan dunia kerja sehari-hari. Tuhan mengerti uang berpotensi menggantikan kedudukan Tuhan di tempat yang utama. Tuhan tidak pernah mau dibandingkan dan disandingkan dengan apapun, kecuali satu hal yang diperingatkannya : Mamon. Mamon dapat membuat orang 'maha kuasa' , 'maha hadir' , uang menjadi 'benteng yg teguh dan kota perlindungan'. Jika konsep kita tidak benar, uang berpotensi jadi 'tuhan' dalam realitas.

Pembahasan sepanjang Februari ibadah minggu  akan menolong anda menyadari peranan Tuhan, dan mengangkat iman Anda untuk beriman kepada Kristus dalam perkara keuangan. Mengakhiri seri kotbah tersebut, akan ada seminar 1 hari MERDEKA ATAS KEUANGAN tgl. 5 Maret pagi hingga sore. Seminar ini hanya untuk jemaat dan simpatisan GKBJ Taman Kencana, hanya dibuka untuk 80 peserta, dan harus diikuti suami istri (kecuali yg tak ada pasangan). Seminar ini akan memberi pendampingan dan pengajaran ttg keuangan pribadi dan rumah tangga. Sebagai followup seminar, kami sudah siapkan beberapa sesi PELATIHAN BISNIS tiap Jumat malam. Peserta pelatihan hanya untuk mereka yg telah lulus seminar MERDEKA ATAS KEUANGAN. Jadi, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti seminarnya ke Departemen Pembinaan, sub divisi MAX-U, yakni Sdr Tesar.

Kami berdoa, Anda semua akan menyadari bahwa semboyan yang tepat adalah "Manusia tak bisa hidup tanpa Tuhan." Orang yang cari Tuhan akan dapat Tuhan + bonus keuangan yg merdeka. Orang yang cari uang (dunia) akan kehilangan Tuhan + alami kehampaan karena dunia mudah  lenyap seperti uap. Ayo antusias dalam Tuhan Yesus. Setia dan ajak orang ke ibadah minggu utk mengalami transformasi ekonomi. Dan ikuti seminar + workshopnya. Kiranya janji-janji Tuhan akan kita alami. Amin.


GI. David Purnomo

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top