Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4


Senin, 30 Juli 2012
Bersyukur atas Keselamatan
Yohanes 3:16

B2.     Mengapa Allah mengaruniakan Yesus bagi dunia ini?
          Apakah akibatnya bagi kita semua?

Rencana keselamatan dimulai dari inisiatif Allah. Kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik. Kita diselamatkan karena kasih Allah yang begitu besar. Pemberian yang sangat besar telah Allah berikan kepada kita sehingga kita semua dapat diselamatkan. Ketika kita percaya dan beriman kepada-Nya hadiah besar itu menjadi bagian kita.

Hendaklah setiap kita selalu bersyukur atas pemberian Allah yang luar biasa buat kita semua. Tidak ada alasan untuk kita tidak bersyukur, karena kita sudah mendapatkan hadiah yang sebenarnya tidak layak untuk kita terima. Mari bersama kita bersyukur atas keselamatan yang Tuhan berikan dan biarlah hati kita selalu melimpah dengan syukur.

B3.     Pikirkanlah tindakan nyata apa yang akan Anda lakukan hari ini sebagai tanda Anda mengucap syukur atas keselamatan yang telah Anda terima! Sharingkan tindakan nyata yang akan Anda lakukan kepada teman-teman komsel sehingga dapat saling menginspirasi satu dengan yang lainnya!

---------------------------------------------------------------------------------------------

Selasa, 31 Juli 2012
Bersyukur dalam Segala Hal
1 Tesalonika 5:18

B2.     Dalam hal apa sajakah kita harus mengucap syukur?
          Mengapa kita harus mengucap syukur?

          Rasul Paulus mengajarkan kepada jemaat di Tesalonika agar mereka senantiasa mengucap syukur kepada Allah. Mengucap syukur kepada Allah di dalam segala hal. Karena itulah yang dikehendaki dan diinginkan Allah. Allah menyukai orang yang hidup penuh dengan ucapan syukur.

          Mengucap syukur tidaklah dipengaruhi dengan situasi yang terjadi. Kita harus selalu mengucap syukur dalam hal yang menyenangkan, hal yang biasa, ataupun juga hal buruk yang kita alami. Hal ini haruslah senantiasa kita lakukan sebagai umat Tuhan, karena itulah yang disenangi dan diinginkan Allah dari kehidupan kita para pengikut-Nya

B3.     Sudahkah anda bersyukur atas hal yang menyenangkan yang anda alami?
          Sudahkah anda bersyukur atas hal yang biasa anda alami?
          Sudahkah anda bersyukur atas hal buruk yang anda alami?
---------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 1 Agustus 2012
Bersyukur dalam Jemaah Besar
Mazmur 35:1-28


B2.     Apakah yang dialami pemazmur dalam Mazmur 38 ini?
          Apakah yang pemazmur lakukan walaupun dalam pergumulan yang berat?

          Pemazmur menaikkan syukur kepada Tuhan dalam jemaah yang besar (ay. 18). Pemazmur menaikkan syukur bukan hanya ketika ia mengalami kebaikan Tuhan, tetapi juga ketika ia mengalami pergumulan dalam kehidupannya. Pergumulan yang pemazmur alami bukanlah pergumulan yang ringan. Dalam pasal 38 ini kita dapat melihat pergumulah yang berat yang dialami oleh pemazmur, tetapi ia tetap bersyukur (ay. 18) dan bersukacita (ay. 27)

Bersyukur ketika mengalami pergumulan yang berat bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Pemazmur melakukannya di tengah jemaah yang besar. Hal ini haruslah kita teladani, bersyukur di tengah pergumulan yang berat akan menginspirasikan orang lain. Syukur harus diekspresikan karena itu dapat menjadi kekuatan bagi sesama kita.
         
B3.     Apakah anda sedang mengalami pergumulan berat? Maukah anda bersyukur kepada Tuhan? Setelah anda berdoa dan menaikkan syukur kepada Tuhan, sharingkan pengalaman anda hari ini kepada seorang teman komsel! Itu akan menjadi kekuatan bagi kita semua.
         

-------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 2 Agustus 2012
Bersyukur Seperti Yesus
Markus 14:22-24

B2.     Peristiwa apakah yang anda temukan dalam bacaan firman Tuhan hari ini?
          Apakah yang Yesus lakukan ketika perjamuan malam terakhir?

          Ini merupakan perjamuan malam terakhir. Perjamuan malam terakhir dilakukan semalam sebelum Yesus disalibkan. Yesus mengetahui bahwa keesokan harinya Ia akan mengalami penderitaan yang begitu hebat, tetapi Yesus tetap mengucap syukur.

          Teladan luar biasa yang Yesus berikan kepada kita semua. Walaupun Yesus tahu keesokan harinya Ia akan mengalami penderitaan yang begitu hebat, Yesus tetap dapat bersyukur. Hal ini haruslah kita teladani. Seberat apapun permasalahan yang kita hadapi, tidak ada alasan untuk tidak mengucap syukur kepada Tuhan.
B3.     Apakah anda sering mencari-cari alasan untuk bersungut-sungut kepada Allah? Yesus memiliki alasan untuk bersungut-sungut tetapi Ia tidak melakukannya. Apabila saat ini anda sedang bersungut-sungut kepada Allah, bertobatlah! Karena tidak ada alasan untuk kita tidak mengucap syukur kepada Allah.

-------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 3 Agustus 2012
Bersyukur atas Kepedulian Allah
Roma 8:28

B2.     Dalam hal apa sajakah Allah turut bekerja dalam kehidupan kita?
          Untuk apakah Allah turut bekerja dalam segala hal?

          Allah kita bukanlah Allah yang ‘cuek’ dengan setiap kita. Ia memperhatikan setiap kita. Rasul Paulus sangat menyadari bahwa Allah adalah Allah yang peduli kepada setiap kita. Allah turut bekerja dalam segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap kita.

          Allah bukan hanya bekerja dalam hal baik yang kita alami, tetapi dalam segala hal yang kita alami. Sungguh luar biasa memiliki Allah yang mau memperhatikan kita, walaupun sering kali kita tidak menyenangkan Allah. Ia mau turut bekerja dalam segala perkara dalam kehidupan kita

B3.     Apapun yang anda sedang alami, percayalah bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi-Nya! Mengucap syukurlah untuk segala hal yang sedang anda alami!

-------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 4 Agustus 2012
Bersyukur Karna Tuhan
Mazmur 7:18; 9:1; 28:7

B2.     Karena apakah pemazmur bersyukur?
          Siapakah Tuhan yang anda kenal?

          Pemazmur bersyukur kepada Tuhan karena ia mengenal siapa Tuhan yang ia sembah. Pemazmur bersyukur karena Tuhan adalah terang, perisai, kekuatan, dan sebagainya. Jika kita membaca keseluruhan kitab Mazmur, kita dapat melihat bahwa pemazmur bersyukur kepada Tuhan yang ia kenal dan alami.

          Semakin kita mengenal Tuhan, maka semakin hati kita berlimpah dengan syukur. Jika kita ingin hati kita makin melimpah dengan syukur, maka kita harus mengenal dan membiarkan Tuhan bekerja dalam kehidupan kita. Maka hidup kita akan menjadi orang yang berbahagia, apabila kita semakin mengenal Tuhan kita.

B3.     Apakah Anda ingin semakin mengenal Tuhan? Usaha apakah yang telah Anda lakukan? Percayalah bahwa semakin Anda mengenal dan mengalami Tuhan, maka hati Anda akan semakin berlimpah dengan syukur.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 6 Agustus 2012
Bersyukur atas Ibadah
Ibrani 10:19

B2.     Apakah yang dapat memungkinkan kita masuk ke ruang maha kudus (hadirat) Allah?
         
          Pengorbanan Tuhan Yesus (darah Yesus) memungkinkan kita untuk berhubungan intim dengan Allah. Kita dapat masuk ke hadirat Allah karena darah Yesus. Ketika kita mengaku dosa, darah Yesus membasuh kita dan memungkinkan kita berjumpa secara pribadi dengan Allah.

          Ibadah dimungkinkan oleh darah Yesus. Layaklah kita bersyukur atas karya Tuhan yang memungkinkan dan menyempurnakan ibadah kita. Seberapa baik pun pujian, doa, persembahan, dan pakaian yang kita kenakan dalam ibadah tidak dapat menyenangkan Allah, tanpa darah Yesus dicurahkan atas hidup kita.

B3.     Bersyukurlah karena kita dimungkinkan beribadah karena Tuhan! Mari di dalam setiap kesempatan kita beribadah bersama ekspresikan syukur kita kepada Tuhan bersama-sama dengan orang percaya lainnya! Selamat bersyukur!
         


GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top