Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

Ayat Bacaan:(I Kor 15:14-18)

Banyak agama dan kepercayaan didasarkan pada ajaran moralitas dan filsafat, tetapi hanya ada 4 agama yang bersumber dari pribadi dan kehidupannya. Tetapi hanya satu kepercayaan yang bersandar dan bertumpu kepada kematian dan kebangkitan Kristus, yaitu: kekristenan. Jika tumpuan ini bukan fakta sejarah, hanya sekadar kebangkitan mental (seperti yang dipercayai oleh Saksi Yehowah dan Christian Saint) atau mayat Yesus ternyata dicuri/mati suri, maka kekristenan adalah hal yang sia-sia. Inilah kesia-sian iman kristen jika Kristus tidak bangkit. Jika Kristus tidak pernah bangkit, maka :

1. Sia-sialah Alkitab atau Firman Tuhan
Semua ajaran/ pondasi dasar kekristenan adalah Alkitab/ Firman Tuhan. Jika Yesus tidak pernah bangkit, maka Perjanjian Lama (PL) akan rontok, karena Kis 26:22-23 menceritakan bagaimana Mesias yang akan bangkit. Dan Perjanjian baru (PB) akan runtuh karena kesaksian dan pemberitaan para Rasul sebagai saksi kebangkitan Kristus menjadi suatu kebohongan dan dusta. Faktanya adalah banyak saksi yang melihat kebangkitanNya. Yesus sudah menubuatkan atau menceritakan jauh sebelum kematian dan kebangkitanNya dan telah digenapi dengan sempurna.

2. Sia-sialah Pengharapan Orang Kristen
Hanya orang Kristen yang mempunyai kepastian pengharapan dibalik kematian & kebangkitan Kristus. Dia yang pertama bangkit di antara orang mati, akan turut membangkitkan kita kelak dengan tubuh kemuliaan (2Kor4:14). Kita pasti akan mati, tetapi kita tidak ditelan oleh kematian.

3. Sia-sialah Apa yang Kita Lakukan Bagi Tuhan
Jika Yesus tidak pernah bangkit, maka sia-sialah yang kita lakukan untuk Tuhan. Tetapi karena Yesus sudah bangkit, maka apapun yang kita perbuat untuk Tuhan tidak akan pernah menjadi sia-sia, Dia berjanji akan memberikan kita penghargaan kelak dan mahkota kemuliaan (Filipi3:12-14)

Justru kita akan menjadi sia-sia jika kita menolak kebangkitan Kristus sebagai fakta sejarah. Berbahagialah saudara yang percaya akan hal ini sekalipun tidak melihat kebangkitan Kristus, berhagialah karena saudara dapat mengandalkan Alkitab, pengharapan akan hidup yang kekal, dan pemberian upah dari Yesus.


Oleh: Pdt. Hengky Setiawan

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top