Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

Di tengah zaman yang mengedepankan peran manusia, kita seolah menyaksikan peran Allah mulai tergeser jauh kebelakang. Segala sesuatu tampaknya terjadi karena ulah manusia belaka, baik kejadian buruk ataupun peristiwa baik yang terjadi. Segala sesuatu hanya perlu pertimbangan manusia belaka, karena pertimbangan ilahi nampaknya hanya berlaku saat hari minggu di gereja. Dunia nyata tampaknya tidak membutuhkan Tuhan, dan dunia rohani tampaknya hanya berlaku di pekuburan. Dari anak muda hingga orang dewasa tak lagi mempedulikan campur tangan Tuhan dalam peristiwa kehidupan nyata.

Di tengah situasi semacam ini, kami merasa perlu kembali menyegarkan pemahaman kita mengenai Allah. Kita perlu lebih lagi mengenal siapakah Pencipta kita, dan lebih lagi mengalami realitas kehadiran Allah di dunia riil. Bulan November ini kita akan belajar mengenai Doktrin Allah (PorperTheology), yakni bagian dari seri pengajaran sistematika untuk mengenal Pribadi Allah menurut Alkitab. Sungguh pun bagian dari teologia, namun penyampaian di tiap ibadah Minggu tetap menggunakan format kotbah, agar jemaat tetap dapat melihat relevansi dana plikasinya.

Pembahasan akan dimulai dari doktrin Kedaulatan Allah, bahwa Dia adalah pemegang kendali atas segala sesuatu. Dengan rendah hati kita mengakui pemerintahan-Nya atas dunia, dan dengan sukacita kita mempercayai pengaturan-Nya dalam segala perkara yang terjadi. Berikutnya kita akan belajar mengenai Kemuliaan Allah, bahwa segala perkara dicipta dan dibuat untuk satu tujuan utama yakni memuliakan Dia.  Bahwa kemuliaan merupakan salah satu atribut (sifat) Allah yang terpenting, yang membuat seluruh ciptaan tertunduk dalam kekaguman sekaligus tergerak untuk menyatakannya. Minggu berikutnya kita akan disentuh dengan Kesetiaan Allah. Bahwa Dia tetap setia, sungguh pun kita berubah setia. Bahwa Dia tak bisa mengingkari Diri-Nya sendiri – yakni Ia mencintai Anda dan saya.  Itulah sebabnya Allah tetap setia, tidak berubah cinta-Nya kepada kita.  Dan di minggu terakhir kita akan belajar doktrin Providensia Dei atau doktrin mengenai pemeliharaan Allah. Bahwa Allah adalah Allah yang memelihara hidup kita. Dia mengatur setiap detil peristiwa untuk membawa kebaikan bagi kita.  Bahwa Anda dan saya boleh merasa aman dan tenang karena Dia adalah pemelihara yang bertanggungjawab atas hidup dan masa depan kita.

Empat pembahasan di tiap hari minggu ditambah 5B setiap hari dan pembahasan di komsel akan menjadi berkat yang luar biasa untuk kehidupan Anda. Pandangan Anda mengenai Allah akan ditransformasi sehingga iman Anda dikuatkan, harapan Anda diperbesar, kasih Anda kepada-Nya semakin dalam, dan hidup Anda semakin bermakna.  Jangan lewatkan satu minggu pun beribadah, jangan lewatkan satu minggu pun berkomsel, dan jangan lewatkan satu hari pun ber-5B.

Soli Deo Gloria
Segala kemuliaan hanya bagi Allah saja

Oleh: GI. David Purnomo

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top