Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4



Tuhan tidak menempatkan kita di bumi untuk hidup berpusat pada diri sendiri. Ia menempatkan kita di bumi untuk membuat perbedaan, Ia ingin kita memberi kontribusi melalui hidup kita, Ia ingin kita memberi kembali.  Kapanpun kita memakai talenta, kemampuan, latar belakang, pengalaman, waktu dan energi kita untuk menolong seseorang dan kita melakukannya dalam nama Tuhan; Alkitab punya istilah untuk itu: ‘pelayanan’. Kapanpun kita memakai talenta kita untuk menolong seseorang demi nama Tuhan, itulah pelayanan. Berbeda dengan pendapat umum, tiap orang adalah pelayan. Tidak semua orang menjadi gembala, tapi tiap orang harus melayani dengan memakai kemampuan yang telah mereka dapatkan dari Tuhan.

Hidup adalah persiapan untuk kekekalan dan Tuhan berkata, “Saya ingin kau memakai ini sebagai latihan untuk mempersiapkan diri bagi hidup yang akan datang.”.  Dan salah satu hal yang akan kita lakukan di surga adalah melayani Tuhan. Pertanyaannya adalah bagaimana kita melakukannya di bumi?  Bagaimana kita melayani Tuhan?  Karena sesungguhnya kita tidak mampu.

Satu-satunya cara untuk kita dapat melayani Tuhan adalah dengan melayani orang lain. Kita tidak dapat melayani Tuhan secara langsung. Ketika kita melayani anak-anak-Nya, kita sedang melayani Tuhan, dan Ia berkata, “Aku ingin kamu melakukannya dalam komunitas, dalam hubungan dengan orang lain.”.

Kita mungkin berkata, “Mengapa saya harus melayani bersama orang lain?  Mengapa saya tidak dapat melayani Tuhan sendirian?  Mengapa saya tidak dapat menjadi pejuang tunggal?  Mengapa saya perlu orang lain dalam hidup saya?  Mengapa saya tidak dapat melayani Tuhan secara langsung, tanpa melalui kelompok kecil, kelompok yang terdiri dari 4-6 atau beberapa orang di sekitar saya?”

Ada tiga alas an:
Pertama, karena kita adalah keluarga. Kita adalah keluarga Allah. Sesungguhnya, Tuhan lebih tertarik pada hubungan yang kita kembangkan daripada apa yang kita lakukan. 

Kedua, kita saling membutuhkan  (1Kor. 12:21-22). Kita semua punya kelemahan dan kekuatan, dan Tuhan membagikan kekuatan secara merata sehingga kita saling memerlukan.  Ia merancang kita sedemikian rupa sehingga tidak ada seorangpun yang dapat sepenuhnya mencukupi dirinya sendiri

Ketiga, kita dapat melakukan lebih banyak  jika kita lakukan dengan bersama (Pkh. 4:9). Berdua lebih baik daripada seorang diri. Kerja tim menggandakan upaya. Berada dalam tim dapat membuat kita lebih efektif dalam hidup.

Selamat melayani bersama.
(Dikutip dari khotbah Rick Warren Oktober 2004)


GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top