Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

Shalom Jemaat yang dikasihi Tuhan,

Bertepatan dengan peringatan Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Allah menyampaikan pesan kepada jemaat untuk mengingat fungsi kita sebagai tubuh Kristus di dunia ini. Di dalam tubuh jasmani Tuhan Yesus saat di dunia, berdiam seluruh kepenuhan Allah (Kolose 2:9). Hal itu membuat tubuh jasmani Kristus membawa dampak yang sangat besar bagi siapapun yang mengenal Dia. Tubuh jasmani Kristus telah dipakai Allah untuk menyembuhkan yang sakit, menjamah yang terluka, mengusir kuasa jahat, dan melepaskan manusia dari belenggu dosa.

Kini tubuh Kristus di dunia dinyatakan di dalam Gereja-Nya. Di dalam Jemaat berdiam seluruh kepenuhan Kristus (Efesus 1:23a). Adalah maksud Allah untuk mengerjakan misi Ilahi yang sama bagi dunia ini melalui jemaat-Nya. Untuk membawa orang kepada keselamatan, kesembuhan, pemulihan, dan menikmati kasih karunia sorgawi - tidak bisa dengan berdoa meminta Allah melakukannya, karena untuk melakukan semua itu Allah membutuhkan Tubuh-Nya di dunia ini yaitu: jemaat. Jemaat kepenuhan Kristus ini dipanggil di tengah dunia untuk memenuhi semua dan segala sesuatu (Efesus 1:23b).

Untuk itulah sepanjang bulan Juni ini, kami para pemimpin mengajak seluruh jemaat untuk terlibat dalam misi tubuh Kristus di dunia ini, khususnya dalam membawa berita keselamatan atas komunitas unbelievers (komunitas orang yang belum percaya) yang kita miliki disekitar kita. Berikut adalah panduan praktisnya:
Jadilah misionaris di komunitas kita, dengan memberitakan perbuatan yang besar dari Allah dan memiliki cara hidup yang baik (I Petrus 9-12)

Pergunakan kuasa Roh Kudus yang memampukan kita sebagai saksi Kristus yang efektif
Jika Anda telah memiliki rekan/ saudara yang siap untuk diperkenalkan kepada Kristus (buah yang matang), anda dipersilahkan menghubungi Departemen Misi untuk mendatangkan “Tim Penjangkauan Jiwa” (TPJ).

Bangunlah “komunitas berdampak” (KODAM) di lingkungan kita tinggal. Anda hanya perlu menunjukkan identitas rohani Anda, khususnya melalui doa. Lakukanlah bersama dengan orang percaya dalam lingkungan Anda tinggal, dan nantikan saat dimana Tuhan menarik jiwa-jiwa kepada Salib Kristus.

Kami berdoa agar TPJ dan KODAM yang mulai diluncurkan di bulan Juni ini akan terus berkembang dan semakin matang, sehingga menjadi ujung tombak dari tubuh Kristus dalam memenangkan dunia ini. Maranatha.

GI. David N. Purnomo
(Gembala Sidang GKBJ Taman Kencana)

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top