Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4



Pelayanan Kasih
Senin, 30 Mei 2011
(2 Korintus 8:1-9)


B2.
Apakah yang dimaksudkan dengan pelayanan kasih? Bagaimanakah hal dapat dipraktekkan dan apa yang harus diperhatikan sebelum melayani? (ayat 5 & 7)

Pelayanan kasih adalah tentang memberi, bukan hanya harta, tetapi juga waktu, tenaga, kepedulian, dan apa saja yang dapat kita lakukan terbaik untuk menjawab kebutuhan orang lain.Jika setiap orang percaya kaya dalam pelayanan kasih, maka akan banyak pemulihan yang terjadi dalam keluarga, komunitas, kota, maupun bangsa-bangsa di dunia. Namun beberapa orang menunda atau bahkan menghindar dari pelayanan kasih dengan mencari-cari alasan. Cinta uang, kemalasan, kesombongan, maupun keegoisan akan menghalangi kita dalam melakukan pelayanan ini. Pelayanan kasih merupakan tindak nyata dari iman dan perkataan kita yang dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkan pelayanan kita. Kita perlu untuk melakukannya sesuai dengan kehendak Allah dan bersama-sama dengan orang percaya yang lain.
]
B3.
Hari ini, ambillah komitmen akan apa saja yang dapat anda berikan bagi orang lain, baik uang, tenaga, waktu, dll, anda mau memberikannya dengan hati yang tulus dan sukacita
Lakukanlah pelayanan kasih (berbuat baik, memberi, memotivasi, dll) sesuai dengan kehendak Allah, terhadap orang-orang yang sudah lama terabaikan.
Berusahalah melibatkan Tuhan dalam setiap aktifitas anda sepanjang hari ini, bahkan sampai hal-hal yang kecil sekalipun.



Tinggal dalam kasihNya
Selasa, 31 Mei 2011
(1 Yohanes 4:16-21)



B2.
Apa ciri-ciri dari orang yang tinggal didalam Allah dan Allah didalam dia? Bagaimana caranya untuk dapat mengenal kasih Tuhan dalam hidup saya dan orang lain? (renungkanlah ayat 16)

Bagaimana caranya agar kita dapat mengasihi Allah sesuai firman Tuhan? [ayat 20] Ambillah waktu untuk meminta Roh Kudus menyelidiki, jika masih tersimpan kekesalan maupun kebencian kepada seseorang

Melalui iklan/program di televisi maupun majalah, seringkali dunia membawa kita kepada fokus untuk mengasihi diri sendiri, bagaimana untuk menjadi kaya, berkuasa, populer, pintar, dan berpenampilan baik agar hidup semakin ‘nyaman’. Kita perlu meminta hikmat dalam menyaring semua informasi tersebut jika tak ingin menjadi semakin egois dan hidup untuk diri sendiri, bukan untuk Allah. Keegoisan membuat seseorang sulit untuk mengasihi orang lain, selain dirinya sendiri. Jika kita mulai sering menuntut untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, jika kita mulai kurang peka atau bersimpati terhadap kebutuhan orang lain, jika kita mulai mudah tersinggung dan marah, maka kita perlu waspada karena hal-hal tersebut menggambarkan bahwa kita telah mengabaikan/menelantarkan kasih Allah. Sebab jika kasih Allah ada didalam hidup kita, maka hal tersebut akan nampak melalui perkataan dan perbuatan kita dalam menghadapi berbagai masalah. “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.” [1 Yohanes 4:8]

B3.
Setiap kali anda menghadapi orang-orang yang sulit untuk dimengerti, sukar diajak bekerja sama, orang yang menyebalkan, yang menyinggung perasaan, Ingatlah sifat kasih Allah yang telah anda alami [kesabaranNya, kesetiaanNya, pengampunanNya, kelemahlembutanNya, dll] sehingga anda dapat memberikan respon yang benar kepada orang tersebut dengan kasih Allah.
Ambillah komitmen untuk berbuat baik [memberi senyum/menyapa/menelpon/meng-email/dll kepada satu orang yang kurang anda sukai atau yang sedang anda benci di rumah/sekolah/kantor/gereja.




Kasih itu....
Rabu ,1 Juni 2011
(1 Korintus 13:4-7)

B2.
Setelah merenungkan Firman Tuhan yang baru anda baca, karakter manakah dari kasih yang paling sukar anda praktekkan sehari-hari? Mengapa?

Salah satu kebutuhan terbesar manusia adalah dikasihi dan mengasihi. Jika seseorang kurang mendapat kasih maka hidupnya tidak akan bahagia sekalipun banyak hartanya. Karena itu banyak orang berusaha mendapatkan kasih dengan berbagai cara. Ada yang mengasihi dengan harapan dapat memperoleh kasih yang mereka butuhkan. Ada pula yang sukar untuk mengasihi diri sendiri atau orang lain karena mereka tidak pernah mengalami kasih Allah. Hal inilah yang menimbulkan kekecewaan maupun keputusasaan yang mendorong seseorang jatuh ke dalam dosa. Hanya di dalam Tuhan, yang menciptakan kita, yang sanggup memenuhi kebutuhan kita untuk dikasihi dan mengasihi. Selama kita tinggal di dalam persekutuan dengan Kristus, kita akan semakin mengenal dan mengalami kasihNya yang sempurna, lengkap, tak bersyarat dan tak berkesudahan. Lebih daripada itu, kita akan dapat mengasihi diri kita dengan benar, dan mengasihi orang lain dengan hatiNya yang penuh dengan kasih. Jika kita mulai sulit untuk mengasihi diri sendiri maupun orang lain, kita perlu memeriksa apakah kita sedang melangkah keluar dari kasih Tuhan. “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.” (1 Korintus 13:13)

B3.
Ketika mengalami masalah ataupun mendapat berkat, Ambillah waktu untuk menyadari,
merasakan dan menikmati kasih Tuhan yang selalu tersedia bagi saya.
Hafalkanlah karakter kasih yang sudah anda baca tadi dan Praktekkanlah karakter kasih yang sudah Anda hafal/deklarasikan, dalam setiap apapun yang Anda pikirkan, perkatakan, dan lakukan hari ini.



Kristus Pembela Dan Pengantara Kita
Kamis , 2 Juni 2011
(Rom 8 : 34, Ibr 7 : 25)


B2.
Apakah yang Yesus lakukan disurga saat ini bagi kita ?

Yesus naik ke surga agar Ia dapat menjadi pembela kita dan pengantara kita. Yesus saat ini senantiasa bersyafaat bagi kita. Ia selalu berdoa bagi kita dan menjadi pengantara kita kepada Bapa. Ia juga menjadi pembela kita apabila iblis datang dan mendakwa kita. Bersyukurlah untuk kenaikanNya ke surga yang membawa berkat luar biasa dalam hidup kita. Sekarang kita memiliki pembela dan pengantara bagi kita.

B3.
Jangan mau lagi dituduh/didakwa oleh iblis karena kita tahu Yesus selalu menjadi pembela kita dan akan menangkis semua dakwaan yang dilontarkan iblis dalam hidup kita.




Bersaksi Dengan Berani
Jumat , 3 Juni 2011
(Mat 28 : 16 – 20)


B2.
Apakah pesan yang terakhir yang Yesus berikan kepada murid-muridNya sebelum Ia naik ke surga ? (Ayat 19-20)

Apakah janji Tuhan kepada kita ? (Ayat 20)

Biasanya sebelum seseorang meninggalkan dunia ini, ia akan memberikan pesan terakhir bagi orang-orang terdekatnya, dan biasanya pesan tersebut harus dijalankan oleh mereka yang menerimanya. Demikian juga dengan Tuhan Yesus. Sebelum Ia meninggalkan dunia ini Ia memberikan pesan terakhir (Amanat Agung) bagi kita semua yaitu Ia mengharuskan kita semua mulai bersaksi , memberitakan injil, dan membawa setiap mereka hidup dalam pemuridan. Iapun berjanji bahwa Ia akan senantiasa menyertai kita sampai akhir zaman. Jangan takut untuk bersaksi, karena kita tidak sendirian, Roh Kudus menyertai kita bahkan memberikan hikmat bagaimana kita harus bersaksi dan memenangkan jiwa bagiNya.

B3.
Ambilah komitmen untuk menjalankan pesan Tuhan yang terakhir itu dengan mulai bersaksi dan memenangkan jiwa bagi Dia. Bawalah min. 1 Jiwa lagi untuk Tuhan didalam Tahun ini!




Kuasa Roh Kudus
Sabtu , 4 Juni 2011
(Kisah Para Rasul 1:1-11)



B2.
Apa yang terjadi pada waktu Roh Kudus turun ke atas saya? (Ayat 8)

Untuk apa kuasa Roh Kudus itu ? (Ayat 8)

Yesus naik ke surga dan Roh Kudus turun ke dunia menyertai kita. Roh Kudus turun memberikan kita kuasa untuk menjadi saksi. Kita perlu hikmat Tuhan dan kuasa Tuhan menyertai kita pada waktu kita bersaksi dan membawa jiwa kepada Tuhan. Karena kesaksian kita yang disertai hikmat dan pengurapan Roh Kudus akan membawa seseorang mengalami hadirat Tuhan dan apabila disertai dengan kuasa Roh Kudus berupa tanda dan mujizat maka orang tersebut akan diteguhkan akan kehadiranNya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamatnya. Untuk itu sebelum kita dapat bersaksi perlu sekali kita berdoa agar Roh Kudus menyertai kita dalam bersaksi.

B3.
Ijinkanlah Roh Kudus memenuhi anda dengan kuasaNya agar Ia memampukan anda di manapun anda bersaksi



Tanda dan Mujizat
Minggu , 5Juni 2011
(Markus 16 : 15 – 20)


B2.
Apakah yang menyertai kita pada waktu kita bersaksi dan memberitakan injil? Ay. 17-18, 20

Kemarin kita telah belajar bersama bahwa pada waktu kita bersaksi maka Roh Kudus akan menyertai kita dan memberikan kita hikmat untuk bersaksi. Hari ini kita belajar satu kebenaran lagi bahwa selain memberikan hikmat Roh Kudus juga menyertai kita dengan tanda-tanda dan mujizat (sign and wonders). Pada waktu kita bersaksi dan kita mendoakan orang sakit, maka orang disembuhkan Tuhan, sehingga orang itu mau menerima keselamatan. Kesaksian-kesaksian seperti ini akan banyak terjadi dalam hidup kita. Karena itu, Janganlah takut dalam bersaksi, karena ini merupakan jaminan bagi setiap kita bahwa dalam pelayanan penginjilan yang kita lakukan, tanda dan mujizat dari Roh Kudus akan menyertai setiap kita yang percaya.

B3.
Apabila hari ini anda bertemu teman/ kerabat/ orang lain yang belum kenal Tuhan dan mengalami masalah (sakit-penyakit, ekonomi, keluarga, dll), berdoalah agar Tuhan melawat mereka terjadi mujizat dan ada jalan keluar dalam kehidupan mereka, sehingga mereka percaya kepada Kristus.




GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top