Slider[Style1]

Style2

Style5

Style4

(Matius 5:7)

Salah satu sikap dan tindakan warga kerajaan Allah adalah murah hati. Dengan bermurah hati kita sedang menghadirkan Kerajaan Allah di bumi ini bukan sekadar menunggu masuk Surga setelah kematian. Murah hati adalah kualitas karakter dari Allah sendiri. Dan kualitas yang terbaik dari Allah tentang murah hati adalah dengan memberikan Anak-Nya buat kita sebagai korban penebusan. Allah rindu gambar Allah ini disebarkan dibumi melalui kita.

Ada dua hal yang penting dengan anak-anak Tuhan yang bermurah hati:

1.) Disebut berbahagia
Mengapa kita disebut berbahagia?

A. Orang yang bermurah hati adalah orang kristen yang memiliki hati Bapa sorgawi (bd Luk 6:36), bukan hati kekanak-kanakan. Murah hati adalah tanda kristen dewasa.
B. Orang yang bermurah hati meneladani Kristus (1 Yoh 3:16-17). Tujuan utama hidup anak Tuhan menjadi serupa dengan Kristus.
C. Mengambil bagian dalam kekudusan (Ams 14:21). Mengambil bagian dalam kekudusan bukan saja berkata "Tidak" terhadap dosa tetapi "Ya" dengan menolong orang lain.
D. Mengalahkan kejahatan (Yak 3:16) murah hati selalu fokus dalam memberkati orang lain, bukan seperti hawa nafsu yang fokus pada kepentingan diri sendiri, yang adalah akar dari kejahatan.
E. Memuliakan Tuhan (Ams 14:31)

2.) Beroleh kemurahan
Orang yang bermurah hati adalah orang yang akan menuai kemurahan. Ingat, akan ada saatnya kita butuh kemurahan orang lain dalam menolong. Ada saatnya kita butuh tangan orang lain yang menopang kita.

Saya rindu, GKBJ taken dikenal bukan karena gedungnya, jemaatnya yang banyak, karunia, tetapi karena kemurahan hati. Selamat bermurah hati.

Oleh: Pdt. Hengky Setiawan

GKBJ Taman Kencana

Gereja Kristen Baptist Jakarta Jemaat Taman Kencana
Perumahan Taman Kencana Blok A1 No 16
Cengkareng Jakarta Barat 11730
Telp: 021 555 2868 Fax: 021 555 2869
Email: gkbj.taman@gmail.com | gkbj_taken@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar anda disini.


Top